5 Cara Membersihkan Layar HP Android Agar Tidak Berminyak

Gus Harian - Ada yang bilang kalau jantung HP itu terletak dilayarnya. Hal ini benar sekali, mengingat sekarang ini sebagian besar orang menggunakan HP dengan teknologi layar sentuh, sehingga, apabila layar HP tersebut rusak, maka HP itu sudah tidak berfungsi lagi.

5 Cara Membersihkan Layar HP Android Agar Tidak Berminyak

Namun, kasus ini tidak hanya berlaku pada HP layar sentuh saja, melainkan bisa terjadi kesemua jenis HP. Ini dikarenakan, layar HP adalah bagian utama dalam penggunaan HP tersebut.

Baca Juga: Inilah Calon Pengganti Sistem Operasi Android Buatan Google

Dengan begitu, merawat atau membersihkan layar HP adalah sesuatu yang sangat penting. Membersih-kan HP tidak sama dengan membersihkan benda-benda padat lainnya, memerluhkan beberapa tips atau cara agar tidak merusaknya.

Jangan sampai, karena ingin bersih, yang di dapat malah layarnya rusak, kan, nyesek. Oleh karena itu, diperluhkan beberapa cara dan sedikit keterampilan saat membersihkan HP. Dan berikut, tips cara membersihkan layar HP Android agar tidak gampang berminyak:

1. Gunakan Cotton Bud

Pasti cara ini terdengar konyol ditelinga kalian, mana mungkin, benda sekecil itu bisa membersihkan layar HP. Eits, jangan salah sangka dulu, meski benda ini memiliki fungsi untuk membersihkan telinga, nyatanya cotton bud bisa digunakan untuk membersihkan layar HP.

Dengan menggunakan cotton bud, maka kamu bisa membersihkan bagian pinggir layar yang sangat susah untuk dijangkau. Selain itu, teksturnya yang lembut, menjadikan layar HP kamu aman dari goresan.

2. Gunakan Cairan yang Khusus Buat Layar HP

Jika Anda sedang membersihkan layar HP, dan tanpa sengaja menemukan noda yang sulit untuk di bersihkan, maka jangan terburu-buru menggunakan air, karena hal ini bisa merusak layar HP Anda.

Cukup gunakan cairan yang dikhususkan untuk layar HP, cairan ini bisa Anda dapatkan ditoko-toko HP terdekat. Meskipun begitu, penggunakan cairan ini harus tetap berhati-hati, jangan sampai cairan ini memasuki HP Anda. Ingat, cairan ini khusus layar HP, bukan untuk komponen HP.

3. Gunakan Kain Fiber

Sejatinya, kain fiber dibuat untuk membersihkan benda berpermukaan kaca, seperti lensa, layar TV LED, kaca helm, atau layar HP. Sama halnya dengan cotton bud, kain fiber memiliki tekstur yang lembut, sehingga layar HP Anda aman dari goresan. Penggunannya juga cukup mudah, tinggal usap-usap ke layar HP Anda secara vertikal maupun horizontal.

4. Gunakan Solatip

Cara ini mungkin bisa dibilang gila, pasalnya melibatkan sebuah solatip, dan solatip sendiri merupakan sebuah benda perekat yang menyerupai isolasi. Meski terdengar cukup aneh, namun cara ini ternyata ampuh, dan bisa menggangkat debu ataupun partikel yang menempel pada layar HP Anda.

Cukup dengan menempelkan dan melepaskan secara perlahan, maka layar HP-mu akan terhindar dari debu maupun noda lainya. Yang perlu diingat saat membersihkan layar HP dengan solatip adalah, Anda harus perlahan saat mencabut solatip, jangan sekali-kali menariknya secara kasar, karena bisa merusak komponen layar HP.

5. Gunakan Kain Lembut

Apabila Anda tidak mempunyai ke empat benda di atas, cara terakhir ini bisa menjadi alternatifnya, yaitu cukup menggunakan kain bertekstur lembut. Yang perlu diperhatikan dalam menjalankan cara satu ini adalah, pastikan kain yang Anda gunakan adalah kain berbahan lembut, seperti wol ataupun sutra, jangan gunakan kain berbahan kasar. Penggunaannya juga harus dilakukan secara perlahan dan berhati-hati, karena kain bisa saja menggores layar HP Anda.

Itu tadi beberapa tips dan cara membersihkan layar HP Android agar tidak berminyak. Bagaimana? Mudah bukan? Dan sangat simpel. Oleh karena itu, terus rawat layar HP kalian, karena layar adalah jantungnya HP. Tanpa layar HP yang bersih dan berminyak, dipastikan akan sangat mengganggu aktivitas Anda saat menggunakan HP tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Cara Membersihkan Layar HP Android Agar Tidak Berminyak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel