Cara Mempercepat Kinerja Laptop Atau PC Yang Lemot

Bagaimana cara mempercepat kinerja laptop atau PC yang lemot? Ini benar-benar pertanyaan bagi sebagian besar pengguna. Memang benar bahwa kadang-kadang virus komputer membuat masalah di komputer. Atau Anda hanya perlu menggunakan metode yang sangat sederhana untuk mempercepat komputer Anda. Inilah yang ingin saya sampaikan pada Anda di artikel ini.


Jika komputer telah menjadi sangat penting bagi Anda dalam kehidupan sehari-hari, saya pikir sangat diperlukan untuk mempelajari cara mengoptimalkan sistem. Komputer, seperti mesin, membutuhkan perlindungan dan perawatan yang tepat untuk menjaga kinerjanya. Kalau tidak, itu bisa berjalan lebih lambat dan lebih lambat, bahkan menjadi serba salah dan tidak menyenangkan.

Cara Mempercepat Kinerja Komputer

Setiap orang ingin komputer mereka berkinerja lebih baik, berjalan dengan lancar dan kecepatan pemrosesan lebih cepat. Ketika Anda membeli komputer baru, ia bekerja lebih cepat dari waktu ke waktu, tetapi setelah beberapa waktu Anda menyadari bahwa kinerja komputer Anda menjadi melambat. Untuk itu Anda perlu mengoptimalkan komputer Anda.

Banyak orang tahu cara menggunakan komputer tetapi hanya sedikit yang tahu bagaimana memilah masalah ketika komputer bekerja lamban, macet, hang atau bahkan mengalami kesulitan memulai atau mematikan. Kebanyakan orang akhirnya mendapatkan bantuan ahli untuk menyelesaikan masalah dengan membayar sejumlah uang.

Pada kenyataannya, beberapa masalah ini sangat umum, sederhana dan mudah untuk diperbaiki. Yang diperlukan hanyalah Anda mengerti sedikit tentang apa yang terjadi pada komputer Anda dan mengambil tindakan yang sesuai. Komputer kita berfungsi seperti otak kita. Ketika otak kita disimpan dengan terlalu banyak data atau informasi yang berlebihan, rasanya berat dan membuat kita memiliki kesulitan untuk melakukan tugas sederhana bahkan secara efisien. Pekerjaan sederhana yang biasanya membutuhkan waktu singkat mungkin berakhir dengan waktu yang lama untuk diselesaikan. Inilah yang terjadi pada komputer ketika registri komputer disimpan dengan terlalu banyak data atau informasi yang berlebihan.

Bagaimana data atau informasi yang berlebihan ini tetap ada dalam registri komputer? Sangat sering karena menginstal dan menghapus program atau program. Proses pemasangan gagal menyelesaikan atau menghapus proses gagal melakukan pekerjaan dengan baik untuk membersihkan data yang berlebihan atau informasi yang membuat komputer Anda bingung dengan instruksi apa yang diperlukan untuk operasi selanjutnya. Dengan menghapus data atau informasi yang tidak perlu dalam registri komputer, memori komputer menjadi lebih ringan dengan data yang tidak perlu dan tautan ke operasi berikutnya menjadi lancar dan instan membuat komputer Anda bekerja pada kecepatan terbaik.

Software mempercepat kinerja pc terbaik

Software yang kami rekomendasikan untuk mempercepat kinerja laptop atau PC yang lemot adalah CCleaner, CCleaner akan mencari melalui komputer Anda dan menghapus semua file yang telah dibuat saat Anda menjelajahi internet atau menginstal perangkat lunak. Sebagian besar file-file ini mengambil ruang di komputer Anda, jadi biarkan CCleaner menghapusnya untuk Anda. CCleaner tidak akan menghapus dokumen dan foto dari desktop Anda dari folder dokumen umum. CCleaner hanya menghapus file-file yang sudah tidak diperlukan seperti file yang terdapat di Recycle Bin, jadi file utama anda akan aman.

Ketika Anda membuka CCleaner, Anda akan segera melihat tombol 'Analisis' yang ketika ditekan, CCleaner akan menghitung berapa banyak ruang yang dapat dipulihkan dari menghapus file sistem sementara. Setelah itu, tekan tombol 'Jalankan Pembersih' dan semua akan dihapus dari sistem Anda.

Jika Anda memiliki browser internet seperti Internet Explorer atau Chrome terbuka saat Anda menjalankan alat CCleaner, Anda akan diminta untuk menutup browser.

CATATAN - CCleaner adalah perangkat lunak yang telah dicoba dan diuji yang harus dimiliki, tetapi saya ingin mengatakan bahwa kami tidak dapat dianggap bertanggung jawab atas masalah sistem atau kehilangan data sebagai akibat dari artikel ini. Sampai saat ini kamipun masih menggunakan CCleaner untuk mengoptimalkan kinerja komputer yang lemot, dan sejauh ini data utama masih aman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel