Perbedaan Antara Blog dan Email Marketing

Blog dan email marketing adalah dua hal yang sangat berbeda. Itu adalah dua cara berbeda untuk memasarkan sesuatu, apakah itu produk, ataupun jasa. Anda akan menemukan bahwa hanya karena seseorang dapat menggunakan email marketing untuk mendapatkan penghasilan, tidak berarti bahwa mereka selalu menggunakan blog marketing juga.



Blog marketing adalah ketika Anda menggunakan blog untuk mempromosikan jasa atau produk. Anda dapat memasarkan produk atau jasa sehingga menarik bagi orang lain, dan merupakan sesuatu yang mereka inginkan atau butuhkan. Dengan menggunakan blog Anda bisa mengeluarkan berita tentang produk yang Anda gunakan dan biarkan orang lain tahu semua tentang itu. Ada beberapa cara untuk melakukan ini. Ini dapat dilakukan sesederhana atau serumit yang Anda inginkan. Misalnya, Anda dapat memasarkan blog Anda dengan bertukar tautan dengan blog lain yang relevan dengan blog Anda. Anda juga dapat meninggalkan komentar di blog lain yang pada gilirannya akan membuat Anda lebih banyak pengunjung dan pembaca ke blog Anda sendiri. Jangan lupa untuk memperbarui blog Anda sesering mungkin juga. Karena itu akan membuat dampak besar pada blog Anda.

Email marketing adalah ketika seseorang menggunakan email untuk menyampaikan berita tentang suatu produk atau layanan/jasa. Anda hanya akan meminta pengunjung untuk mendaftar ke buletin, dan kemudian mengirim email kepada mereka yang melakukannya. Namun, Anda juga akan menemukan bahwa email marketing sangat bagus untuk banyak hal lain selain sekadar menyampaikan berita. Anda dapat menempatkan tautan afiliasi di buletin Anda dan berharap bahwa pembaca Anda akan mendaftar di bawah Anda dan Anda akan mendapatkan komisi untuk hal-hal itu.

Pemasaran dalam segala hal hampir sama. Anda harus tahu siapa audiens Anda dan apa yang Anda jual. Setelah Anda mengetahui hal ini, sisanya adalah pilihan. Apakah Anda afiliate marketing, atau email marketing. Bahkan jika Anda memasuki pemasaran offline, hal yang sama akan berlaku. Anda perlu tahu siapa yang menjual, apa yang harus Anda jual dan Anda tidak akan kesulitan menjualnya.

Blog marketing dan email sama dalam banyak hal, tetapi juga sangat berbeda. Ketika Anda menggunakan blog untuk pemasaran, Anda akan melihat bahwa Anda harus memposting apa yang Anda jual di blog. Namun untuk email marketing, Anda dapat menggunakan email ke pihak-pihak yang berminat. Ketika Anda menggunakan situs web untuk meminta orang-orang ikut serta dalam buletin Anda untuk pemasaran email, Anda tahu bahwa Anda tidak mengirim spam, tetapi sesuatu yang mereka minta dari situs Anda. Ini adalah sesuatu yang mereka minta untuk dikirim ketika mereka mendaftar. Di mana seolah-olah Anda sedang memasarkan blog, Anda akan melakukan ini dengan cara yang sama dengan yang Anda lakukan pada sebuah situs web, dan mendapatkan pengunjung untuk datang kepada Anda.

Apa pun yang Anda suka, apakah itu pemasaran blog atau pemasaran email, Anda masih bisa mendapatkan hasil yang Anda inginkan dan yang Anda cari. Hanya tahu bahwa perlu waktu dan kegigihan untuk mencapai apa yang Anda inginkan, dan mendapatkannya dari online marketing. Kesabaran adalah kunci untuk membuat blog Anda di luar sana untuk semua orang yang tertarik di dalamnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel