Berbagai Cara Mengoptimasi Blog Untuk Search Engines (SEO)

Blogger yang berminat untuk membangun traffic tinggi ke blog mereka dan mempertahankan blog yang berhasil semestinya memberikan perhatian khusus pada teknik optimisasi search engine yang bisa membantu meningkatkan peringkat search engine di blog mereka. Search engine menerapkan beberapa jenis algoritma, yang digunakan untuk memutuskan urutan situs situs yang unik atau tidak terdapat duplikasi dalam artikelnya, dikala pengguna Dunia mencari info tentang topik tertentu. Tetapi, tak semua Search engine mengaplikasikan algoritma yang sama untuk tujuan ini. Hasilnya tidak mudah melakukan optimasi blog untuk peringkat tinggi di semua Search engine. Ada sebagian kiat atau metode memaksimalkan blog untuk search engine (SEO). Metode-sistem ini termasuk menerapkan kata kunci yang relevan, menjadikan tautan balik ke blog Anda dan menerapkan tag gambar dengan cara yang pantas.


Pentingnya Kata Kunci atau Keywords

Pengaplikasian kata kunci atau keywords yang relevan dalam posting blog yakni salah satu yang paling lazim dan juga salah satu metode paling simpel untuk mengoptimalkan peringkat mesin pencari (Search engine). Akan tetapi, tak semua pengguna blogger yang setuju cara ini adalah yang terbaik untuk menggunakan keywords yang relevan untuk mengoptimalkan peringkat search engine. Sebagian blogger percaya kata kunci wajib kerap diaplikasikan untuk membikin kepadatan kata kunci yang tinggi, sementara yang lain percaya mengaplikasikan kata kunci dengan kepadatan lebih rendah dari 1% - 3% dan memperhatikan penempatan kata kunci adalah strategi yang paling berharga.

Terlepas dari strategi kata kunci, blogger memilih untuk mempekerjakan semua blogger dapat memperoleh manfaat dari meneliti kata kunci yang relevan. Mereka mungkin memiliki blog yang berkaitan dengan subjek umum seperti berkebun tetapi mungkin tidak mengetahui istilah pencarian yang biasanya digunakan oleh pengguna Internet saat meneliti subjek ini. Untungnya ada banyak program yang tersedia yang menghasilkan kata kunci terkait untuk waktu tertentu yang menyediakan blogger dengan kata kunci lain yang harus mereka pertimbangkan untuk dimasukkan ke dalam blog. Untuk contoh blog yang berkaitan dengan berkebun, blogger mungkin ingin menggunakan kata kunci tambahan seperti berkebun kontainer atau berkebun di rumah untuk menarik lebih banyak minat dari pengguna mesin pencari.

Menggunakan Back Links

Back link juga merupakan faktor umum yang digunakan dalam algoritma peringkat mesin pencari. Banyak mesin pencari mempertimbangkan jumlah back link yang menunjuk ke sebuah situs web serta kualitas situs web yang menyediakan back link ini. Ini berarti peringkat mesin pencari dari situs web yang menunjuk ke blog Anda dapat mempengaruhi jumlah bobot yang dikontribusikan oleh back link ke peringkat Anda sendiri. Ini karena beberapa mesin pencari menganggap situs web berperingkat lebih tinggi lebih berharga daripada situs web lain yang tidak memiliki peringkat baik dan karenanya memberikan penghargaan kepada situs web yang menerima back link dari situs web peringkat tinggi ini dengan cukup baik.

Beberapa algoritma mesin pencari juga mempertimbangkan apakah tautan balik (back link) dibalas atau tidak. Dalam kasus ini tautan non-timbal balik biasanya dianggap lebih berharga daripada tautan timbal balik. Juga, back link yang berasal dari pertukaran tautan atau tautan farm biasanya tidak dianggap sangat berpengaruh terhadap peringkat mesin pencari.

Bagaimana Gambar Dapat Meningkatkan Peringkat Mesin Pencari

Blogger juga harus menyadari bahwa gambar apa pun yang digunakan di blog mereka dapat digunakan untuk meningkatkan peringkat search engine dengan beberapa mesin pencari. Aspek optimasi search engine ini sering diabaikan karena banyak blogger percaya gambar tidak dilihat oleh search engine. Meskipun ini benar, search engine melakukan crawl kode blog di samping konten di blog. Mengenai hal ini search engine akan memantau informasi yang diberikan kedalam tag gambar. Blogger dapat memanfaatkan ini dengan menggunakan tag gambar untuk memberikan kata kunci atau keywords yang relevan yang dapat meningkatkan peringkat search engine. Namun, harus berhati-hati untuk memastikan keywords yang digunakan dalam tag ini juga secara akurat menggambarkan gambar karena pengunjung blog akan sering melihat teks yang termasuk dalam tag ini ketika mereka menggulirkan gambar di blog.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel