Beberapa Kesalahan Komputer yang Sering Terjadi

Komputer error dapat muncul ketika anda sedang bekerja, mereka dapat menyebabkan seluruh sistem tiba-tiba mati, dan mereka dapat secara tidak sengaja merusak data ke titik di mana itu tidak dapat diuraikan atau diperbaiki. Meskipun tidak selalu dapat dihindari, penting untuk diingat bahwa kesalahan komputer dapat diperbaiki. Kuncinya adalah untuk memahami apa itu kesalahan komputer, memahami apa artinya ketika mereka muncul, dan memahami bagaimana meminimalkan terjadinya saat error.


Pada dasarnya, komputer error adalah hasil dari sejumlah hal yang mungkin atau mungkin tidak ada hubungannya dengan cara komputer digunakan. Mereka "beroperasi" setiap kali ada konflik di antara perintah. Ingat bahwa komputer pada dasarnya menjalankan serangkaian perintah dan biasanya prosesnya lancar. Tetapi ketika satu perintah bertentangan dengan perintah lain - atau ketika satu perintah meminta proses atau informasi yang tidak tersedia, komputer mengembalikan hasil yang tidak bisa digunakan. Itu kesalahan.

Menggunakan Software yang tidak support

Contoh utama dari jenis kesalahan ini adalah ketika pengguna mencoba menggunakan software yang tidak berlaku untuk sistem mereka. Hampir semua perangkat lunak menyertai daftar persyaratan sistem yang menentukan apa yang harus dimiliki komputer agar software tersebut dapat berfungsi dengan baik. Untuk meminimalkan kesalahan seperti ini, selalu pastikan bahwa komputer Anda memiliki komponen yang diperlukan. Program atau software yang Anda install mungkin memerlukan sistem operasi tertentu, seperti Windows 7 atau 10 misalnya.

Memori tidak cukup untuk melakukan proses

Memori yang tidak cukup akan menyebabkan kesalahan juga. Itu sebabnya program perangkat lunak menyertakan persyaratan memori minimum. Program yang membutuhkan memori 14MB akan menghasilkan kesalahan pada komputer yang hanya memiliki memori 4MB jika dijalankan sama sekali. Hal yang sama berlaku untuk ruang disk, memantau kedalaman dan resolusi warna. Dalam situasi ini, masalah terjadi ketika sepotong perangkat lunak mencoba mengakses hal-hal (perangkat keras, memori, ruang, resolusi, dll.) Yang tidak dapat ditemukan.

Karena beberapa program berbagi file umum, kesalahan juga dapat terjadi ketika file bersama ini tidak mutakhir. Misalnya, katakanlah Program A sudah diinstal pada komputer dan berfungsi dengan baik. Kemudian katakanlah bahwa pengguna komputer itu mengunduh dan menginstal Program B. Program B menggunakan file yang diinstal Program A lebih awal, tetapi ketika Program B dijalankan, kesalahan muncul. Kesalahan-kesalahan itu adalah hasil dari Program B yang mencoba menggunakan file yang sudah usang (dibagi-pakai) yang diinstal oleh Program A. Untuk memperbaiki masalah itu, pengguna harus mengunduh versi terbaru dari file yang dibagikan tersebut (yang bisa dikatakan paling tidak - bukan hal yang mudah ditemukan atau dilakukan).

Terkadang, kesalahan terjadi karena sistem tidak memiliki driver yang diperlukan atau driver yang ada di sistem adalah versi yang salah. Kedua kesalahan dalam kasus ini dapat diatasi dengan memperbarui komputer secara teratur. Microsoft menyediakan bagian di situs webnya yang dapat secara otomatis memperbarui komputer secara online dan melakukan ini tanpa biaya dalam upaya untuk mengurangi kesalahan seperti ini. Usahakan selalu memperbarui komputer Anda sehingga suatu program berbagi file, itu akan membagikan file yang telah diperbarui pada ratusan ribu komputer, seperti milik Anda.

Artikel ini bahkan tidak mulai membahas keseluruhan kesalahan komputer - tetapi informasi ini dapat menambah wawasan anda ketika komputer anda mengalami error.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel